Header Ads

5 Peristiwa Penting di Tanggal 3 Februari

5 Peristiwa Penting di Tanggal 3 Februari
TickNet.Top - 3 Februari adalah hari ke-34 dalam kalender Gregorian. Banyak peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 3 Februari di masa lampau, baik di dalam maupun di luar negeri. Berikut adalah 5 Peristiwa penting di Tanggal 3 Februari versi TickNet.Top. 


1. Tradisi Setsubun di Jepang
Setsubun adalah hari sebelum awal musim semi di Jepang. Nama ini secara harfiah berarti "pembagian musiman", tetapi biasanya istilah ini merujuk pada musim semi Setsubun, yang lebih tepat disebut Risshun dirayakan setiap tahun pada tanggal 3 Februari sebagai bagian dari Festival Musim Semi (haru matsuri). 
Setsubun
japan-magazine.jnto.go.jp
Dalam hubungannya dengan Tahun Baru Jepang, Setsubun musim semi sering dianggap sebagai semacam Malam Tahun Baru, dan juga disertai dengan ritual khusus untuk membersihkan semua kejahatan yang pernah terjadi di tahun yang lalu sekaligus mengusir roh-roh pembawa penyakit yang mungkin datang di tahun yang baru. Ritual khusus ini disebut mamemaki (menghamburkan kacang). 

Tradisi Setsubun sebenarnya diadopsi dari dari tradisi Tsuina, sebuah aliran keagamaan dari Cina yang diperkenalkan ke Jepang sekitar abad ke delapan. 


No comments


Powered by Blogger.