Header Ads

Inilah Arti 'Cak-Jancuk' yang Disematkan pada Jokowi

TickNet.Top - Capres petahana Joko Widodo mendapat sapaan khusus dari pendukungnya di Jawa Timur. Jokowi mendapat panggilan 'cak' dan 'jancuk'. Begini makna sapaan bagi Jokowi itu. 


Gelar 'cak' dan 'jancuk' disematkan kepada Jokowi dalam acara deklarasi dukungan dilakukan di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/2/2019). 

Hadir dalam acara itu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Seskab Pramono Anung, hingga musisi dan komedian seperti Addie MS, Andre Hehanusa, dan Cak Lontong. Para pendukung Jokowi dari Forum Alumni Jatim pun terlihat memenuhi ruas jalan di Tugu Pahlawan. 

Pendukung Jokowi yang mendeklarasikan dukungan ini merupakan para alumni sejumlah kampus yang tersebar di Pulau Jawa, khususnya Jawa Timur. Pembacaan deklarasi dukungan dipimpin oleh Ketua Panitia Deklarasi Forum Alum Jatim, Ernawan. 

Seusai pembacaan deklarasi, Jokowi dipasangi pin dan dipakaikan jaket jins warna biru. Jaket jins itu berlukiskan logo Kota Surabaya. Di belakang Jaket bertulisan 'Cak Jokowi'. "Mulai kini, kita panggil Pak Jokowi dengan sebutan Cak Jokowi. 

No comments


Powered by Blogger.